BERITA

Kasus Penyiraman Novel, Presiden Janji Diungkap Dalam Hitungan Hari


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Idham Aziz secepatnya mengumumkan hasil investigasi atas kasus tindak kekerasan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, apakah ada perkembangannya atau tidak,” kata Presiden Jokowi di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Presiden Jokowi telah memanggil Kapolri untuk mendengarkan laporan tentang hasil investigasi kasus Novel.

“ Sore kemarin sudah saya undang Kapolri, saya tanyakan langsung ke Kapolri,” katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan Kapolri, ada hasil temuan baru yang mengarah pada kesimpulan pengungkapan kasus itu.

“Dijawab, ada temuan baru yang sudah menuju kepada kesimpulan. Oleh sebab itu, saya enggak kasih waktu lagi. Saya bilang secepatnya segera diumumkan siapa pelakunya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus meminta kalangan wartawan untuk menanyakan langsung kepada Kapolri mengenai temuan baru yang dimaksud.

“Saya tidak berbicara masalah bulan. Kalau sudah saya bilang secepatnya berarti dalam hitungan waktu harian," kata Presiden Jokowi.

Posting Komentar

0 Komentar