BERITA

Kepala Desa di Bogor Meninggal Usai Dilantik



BOGOR – Belum sempat duduk di kursi empuk, kepala desa terpilih meninggal dunia usai dilantik Bupati Bogor, Ade Yasin. di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Rabu (18/12/2019).

Kades terpilih Sukaraja, Dede Iskandar (45), sebelum meninggal dunia, dilantik Bupati bersama 221 kepala desa terpilih lainnya.

Informasi yang didapat dari Idoh (47), kakak, sehabis pelantikan, adiknya langsung menerima tamu di rumahnya. Namun saat bersama tamu, Dede tiba-tiba jatuh pingsan.

“Sudah dilantik Bupati. Lalu pulang ke rumah. Karena ia menerima banyak tamu, lagi asik mengobrol tiba-tiba pingsan. Kami langsung bawa ke RS Azra Kota Bogor,” kata Idoh kepada wartawan.

Dokter rumah sakit dibagian IGD mengatakan, nyawa Dede sudah tidak ada lagi saat penanganan medis. Pihak keluarga lalu membawa pulang jenasah ke rumah duka di Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Keluarga menyebut Dede pernah sakit jantung dan dirawat jalan di RS Harapan Kita di DKI Jakarta. Saat itu, dikabarkan kesehatannya pulih.

“Almarhum dulu memang pernah sakit jantung ringan. Pernah dirawat jalan di RS Harapan Kita dan dinyatakan sudah sembuh. Istri dan anaknya serta kami semua kaget, saat dia pingsan,” ujarnya.

Almarhum adalah anak ke 5 dari 6 bersaudara dari pasangan H Mawin dan Hj Fatimah. “Almarhum dapat suara besar dan mengalahkan Kades petahana Sukaraja,” ungkap Idoh.

Istri almarhum Nunung dan dua orang putri yang masih sekolah bersedih atas kepergian Dede.

Almarhum akan di makamkab besok (kamis 19/12/2019) pagi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panggulaan, tak jauh dari rumah duka.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi  mengaku, almarhum terlihat sehat dan masih berfoto dengan Bupati Bogor usai dilantik.

“Almarhum hadir di acara pelantikan 222 Kades terpilih itu terlihat sehat. Bahkan, almarhum sempat foto bersama dengan Bupati, Wakil Bupati Bogor, dan Camat Sukaraja,” kata Ade.

Posting Komentar

0 Komentar