BERITA

Lupakan Medali, Begini Kerennya Atlet Filipina Selamatkan Atlet Indonesia


FILIPINA – Atlet selancar Filipina Roger Casugay adalah juara sesungguhnya. Meski tengah unggul, ia melupakan medali emas demi menyelamatkan pesaing terdekatnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat.

Dalam akun resmi SEA GAmes 2019 di Facebook, aksi heroik Roger terjadi pada Senin (9/12/2019). Saat itu, ia tengah bersaing ketat dengan Arip.

Namun pengikat papan selancar Arip bermasalah. Peselancar ini jatuh masuk laut lalu kena ombak. Melihat itu, Roger yang dalam posisi unggul langsung berbalik arah. Tak memedulikan medali emas. Ia menuju Arip untuk menyelamatkannya.

Roger kemudian membagi papan selancarnya dengan Arip. Keduanya bergerak ke garis finish.

Begitu sampai, Arif memberi hormat pada Roger dengan mengangkat tangan atlet Filipina itu. Ia seperti menujuk bahwa Roger adalah juara sesungguhnya karena sudah menolongnya tanpa memperhitungkan medali. Penonton di pinggir pantai menyambut keduanya dengan bersorak.

“Di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria, Arip Nurhidayat Indonesia mematahkan tali pengikatnya laku tersapu ombak. Roger

Casugay atlet dari Filipina pun datang untuk menyelamatkan, mengesampingkan pertempuran yang sedang berlangsung untuk mendapatkan emas,” tulis akun 2019 SEA Games.

Posting Komentar

0 Komentar