BERITA

Marbot Musala Tewas Dibacok Pencuri Kotak Amal


PURWOREJO – Seorang marbot bernama Tugiono (75) tewas bersimbah darah setelah dibacok seorang pria yang hendak mencuri kotak amal di Musala Al Ikhlas, Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (7/12/2019). Pelaku berhasil ditangkap tak lama setelah kejadian itu.

Pelaku diketahui bernama Widiyantoro (30), warga Dukuh Keputihan, RT 02 RW 04 Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Peristiwa pencurian disertai kekerasan hingga marbot tewas bersimbah darah terjadi pada Sabtu sore sekira pukul 15.20 WIB. Saksi mata, penjual dawet di seberang jalan musala mengatakan, pembunuhan berawal dari perkelahian antara korban yang menjadi penjaga musala di Musala Al Iklas dengan pelaku.

Diduga, korban menegur pelaku pencurian kotak amala itu. Saksi mata bernama Wagimun mengatakan, setelah melihat adanya cekcok berujung pembacokan, dirinya selanjutnya menyampaikan informasi ke piket Koramil Serka Jaffar Sodik.

Selanjutnya Jaffar segera ke TKP dan menemukan korban sudah terkapar bersimbah darah di halaman masjid dengan kondisi luka parah di bagian kepala.

Jaffar kemudian terlibat perkelahian dengan pelaku sebelum akhirnya dia berhasil mengamankannya. Beberapa saat kemudian, petugas dari Polsek Butuh datang setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Pelaku selanjutnya diserahkan Polsek Butuh ke Polres Purworejo. Sementara korban yang tewas dievakuasi ke Rumah Sakit dr Tjitrowardojo.

Menurut warga setempat, pembunuhan ini diduga terjadi karena Tugiyono memergoki pelaku mencuri kotak amal. Pelaku yang kesal akhirnya membacok korban.

Hingga kini, Polres Purworejo masih menyelidiki kasus pembunuhan itu. Pelaku telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Purworejo.

Posting Komentar

0 Komentar