BERITA

Rest Area Semarang-Batang Akan Jadi Destinasi Wisata


Semarang - Rest area 360 terlengkap yang terletak di jalur jalan tol Semarang - Batang sepanjang 75 kilometer (km) akan dijadikan destinasi wisata. Saat ini pengelola Rest Area 360 yaitu Jasa Marga Rest Area Batang (JRB).

Direktur Utama JRB, Irwan Artigyo, mengatakan rest area dengan luas sekitar 7,4 hektare (ha) ini dapat meningkatkan ekonomi daerah. Sebab ada fasilitas-fasilitas yang dinilai cukup menarik wisatawan. Secara total rest area 360 memiliki 51 fasilitas. 

"Nanti di sini kan ada fasilitas seperti mini zoo (kebun binatang mini). Kita kerja sama dengan Taman Safari. Ada lapangan futsal, voli dan senam pagi. Ada tamannya juga. Ini akan menarik wisatawan," katanya saat ditemui di lokasi, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12).
Berdasarakan catatannya, dalam sehari rata-rata lalu lintas di jalan tol tersebut sekitar 19-20 ribu kendaraan. Ia optimistis ke depan akan terjadi peningkatan lalu lintas sejalan dengan berfungsinya fasilitas-fasilitas menarik.

"Yang membuat rest area ini spesial itu ada pujasera premium. Kita ada pembinaan usaha. Kita akan prioritaskan usaha lokal," sambungnya. 


Rest area ini merupakan konsorsium dari PT Jasa Marga Related Business, PT PP Properti (Persero), PT PP (Persero), dan PTPN IX. Biaya investasi untuk rest area ini mencapai Rp 70 miliar. 
"65 Persen Jasa Marga, sisanya PT PP Properti (Persero), PT PP (Persero) dan PTPN IX," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar