BERITA

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami dengan Cepat dalam 1 Minggu


Rambut yang tebal dan kuat merupakan keinginan bagi banyak orang. Alasannya rambut yang tipis dan tidak bervolume membuat mahkota bagi para perempuan terlihat rusak dan kurang terawat.

Memiliki rambut yang tebal, pastinya membutuhkan berbagai macam cara yang harus kamu lakukan.Penggunaan sampo dan kondisioner saja ternyata tidak cukup untuk menebalkan rambut.

Kamu harus melakukan beberapa perawatan tambahan agar rambutmu terihat tebal dan bervolume. Beberapa cara menebalkan rambut dibawah ini wajib kamu coba untuk mendapatkan rambut yang tebal.

Cara Menebalkan Rambut secara Alami

Penggunaan bahan alami untuk menebalkan rambut sudah dilakukan sejak jaman dulu. Bahan tersebut merupakan minyak-minyakan atau rendaman beberapa bahan. Lakukan cara ini untuk menebalkan rambut tanpa efek samping.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak kandungan yang bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut. Cara pengunaannya sangat mudah, oleskan minyak zaitun sebelum keramas, kemudian diamkan selama 30 menit hingga meresap, lalu bilas menggunakan sampo.

Minyak kelapa

Minyak kelapa murni juga bisa memicu pertumbuhan rambut. Cara pengggunaannya sama dnegan minyak zaitun, balurkan minyak kelapa setiap sebelum keramas dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan rambut yang tebal.

Bawang merah

Bahan masakan yang satu ini juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut. Caranya cukup haluskan bawang merah dan ambil airnya saja. Oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum keramas. Namun, ketika kulit kepala terasa perih, langsung bilas agar tidak menimbulkan efek samping lain.


Cara Menebalkan rambut Bayi

Menebalkan rambut bayi pastinya memerlukan beberapa cara yang berbeda dengan cara menebalkan rambut orang dewasa. Pasalnya, kulit bayi sangat sensitif dan tidak bisa diberi zat sembarangan.

Pijat kulit kepala bayi

Memijat kulit kepala pada bayi dapat membuat peredarah darah ke kulit kepala lancar dan merangsang pertumbuhan rambut. Pijat kulit kepala bayi dengan tambahan minyak essential seperti rosemary, lavender dan minyak lainnya.

Minyak argan

Minyak argan merupakan minyak yang belakangan ini sedang populer. Fungsi dari minyak argan ini dapat menebalkan rambut serta membuat rambut kuat dan halus. Balurkan minyak argan pada kulit kepala bayi secara rutin agar mendapatkan rambut yag tebal.

Madu

Cara menebalkan rambut bayi selanjutnya yaitu menggunkan madu. Ternyata madu memiliki kandungan alami yang bisa melembabkan rambut dan juga menebalkan rambut. Balurkan madu ke kulit kepala selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.


Cara Menebalkan Rambut dengan Cepat dalam 1 Minggu

Untuk kamu yang ingin menebalkan rambut secara cepat, kamu harus melakukan beberapa cara berikut. Pastinya kamu harus melakukan cara ini dengan rutin dan tidak melewatkan perawatan walaupun cuma sekali.

Santan

Kandungan lemak tak jenuh, kalsium, protein, natrium dan kandungan lain pada santan bisa membantu untuk menebalkan rambut. Cara penggunaanya cukup balurkan santan ke kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan sampo.

Teh hijau

Selain bisa diminum, teh hijau juga bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut. Kandungan antioksidan, polifenol, dan fluoride pada teh hijau bisa mempercepat pertubuhan rambut. Caranya, rendam selama 30 menit teh hijau pada air hangat, kemudian balurkan air hangat ke kulit kepla. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas.

Konsumsi protein

Protein pada makanan seperti ayam, ikan dan kacang-kacangan bisa mendukung pertumbuhan rambut dengan cepat. Konsumsi makanan tersebut secara rutin setiap hari, agar menutrisi rambut dari dalam.

Cara Menebalkan Rambut dengan Kemiri

Berbagai macam olahan kemiri ternyata bisa kamu gunakan sebagai cara menebalkan rambut selanjutnya. Kandugan yang terdapat pada kemiri, selain bisa menebalkan rambut juga bisa menghitamkan rambut.

Kemiri merupakan salah satu rempah yang berasal dari Indonesia dan biasa digunakan sebagai bumbu untuk menggurihkan masakan. Kemiri sangat mudah ditemukan dipasaran karena memiliki manfaat untuk kecantikan terutama rambut. Cara menebalkan rambut dengan kemiri, tentunya kamu harus menggunakan minyak yang dihasilkan dari kemiri tersebut. Cukup sangrai beberapa biji kemiri kemudian haluskan dengan cara diparut ataupun diblender. Setelah itu peras parutan kemiri sampai menghasilkan minyak.

Balurkan secara rutin minyak kemiri ke kulit kepala sebelum keramas, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan sampo. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak kemiri sebagai overnight treatment. Gunakan minyak kemiri pada kepala, kemudian tutup dengan handuk dan biarkan semalaman. Esoknya bilas rambut higga bersih.

Cara Menebalkan Rambut dengan Lidah Buaya

Bahan alami yang memiliki sejuta manfaat ini juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut. Selain mudah ditemukan, lidah buaya juga sangat mudah digunakan untuk menebalkan rambut.

Masker lidah buaya

Campurkan setengah cup lidah buaya dengan 5 sdm air perasan lemon. Aduk rata kemudian aplikasikan ke seluruh rambut dan kulit kepala lalu diamkan selama satu jam.

Kondisioner lidah buaya

Cara menebalkan rambut menggunakan kondisioner lidah buaya ini cukup dengan memijat kepala dengan gel lidah buaya setelah keramas selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Vitamin rambut lidah buaya

Campurkan gel lidah buaya dengan air dengan perbandingan yang sama. Kemudian teteskan beberapa tetes essential oil untuk menambah aromanya, lalu masukan kedalam botol semprot. Semprotkan vitamin lidah buaya ke rambut dan tidak usah dibilas.

Penggunaan berbagai macam bahan untuk menebalkan rambut, tentunya akan menyerap sempurna jika kulit kepalamu bersih. Untuk itu jangan lupa keramas!

Posting Komentar

0 Komentar