INDIA – Gadis 19 tahun tewas dibakar pacar. Diduga, pembakaran dilakukan lantaran si pemuda yang tak mau menikahinya meski perempuan itu tengah hamil.

Insiden pembakaran terjadi di distrik Champaran Barat Bihar, Sabtu (14/12/2019). Polisi Sikarpur kemudian meringkus Arman Ansari yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

Kepada petugas di kantor polisi Sikarpur, kakak lelaki korban menyebutkan adiknya berada di rumah ketika Arman tiba-tiba menerobos masuk. Tamu tak diundang itu menyiram minyak tanah lalu membakar adiknya.

“Arman berhubungan adikku selama setahun terakhir. Ketika dia hamil, kami memberi tekanan sosial pada keluarga lelaki itu agar segera menikahinya. Tapi Arman tidak mau menikahinya,” ujarnya.

“Adik saya hanya seorang gadis yang disalahkan dalam kasus-kasus seperti ini dan keluarga menanggung stigma sosial,” lanjutnya. “Adik perempuan saya tidak akan pernah kembali hdup tetapi kami menginginkan keadilan baginya.”

Menurut polisi, korban mengalami luka bakar 70 persen meninggal di dekat Hajipur saat dilarikan ke Sekolah Tinggi dan Rumah Sakit Medis Patna (PMCH) dari Sekolah Tinggi Medis dan Rumah Sakit Pemerintah (GMCH) di Bettiah.

“Otopsi telah dilakukan dan mayat itu diserahkan kepada anggota keluarga,” Suryakant Chaubey, perwira polisi sub-divisi (SDPO) Narkatiaganj, Jumat, 13 Desember 2019.