BERITA

Jalur Kereta Api Lintas Bogor-Sukabumi Terkena Longsor, PT KAI Daop 1 Jakarta Mengucapkan Permohonan Maaf


Akibat curah hujan yang tinggi, lintas Bogor-Sukabumi alami longsor.

Oleh sebab itu pihak PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi.

Kejadian longsor pada lintas Bogor-Sukabumi ini menggangu perjalanan Kereta Api Pangrango lintas Bogor-Sukabumi.


Longsor terjadi di KM 17=400 jalur KA antara Stasiun Maseng-Cigombong.Sebagaiamana dikutip dari rilis resmi PT KAI oleh tim.


Mengenai situasi tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan beberapa KA yang masih beroperasi untuk dibatalkan demi keselamatan.

Kereta Api Pangrango (229) Sukabumi-Bogor yang masih beroperasi pada saat kejadian dibatasi hanya sampai Cigombong dan pada lintas Cigombong-Bogor dibatalkan.

Sebaliknya Kereta Api Pangrango (230) lintas Bogor-Cigombong dibatalkan, dan perjalanan hanya sampai Cigombong-Sukabumi.

Dikerenakan permasalahan tersebut, penumpang KA Pangrango (229) tujuan Bogor dan penumpang KA Pangerango (230) tujuan Sukabumi, medapatkan bea 100 persen.

Diinformasikan bahwa saat ini, petugas prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta bekerjasama dengan Satuan Kerja DJKA Kementerian Perhubungan sedang mengupayakan percepatan perbaikan jalur rel kereta yang terkena damoak longsor.


PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan himbauan sementara waktu kepada pengguna jasa untuk menggunakan moda transportasi lain.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan moda tranportasi kereta api sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu dari laman-laman resmi PT KAI. ***

Posting Komentar

0 Komentar