JAKARTA -  Maling motor tewas usai beraksi di Jalan Cipinang Muara, Duren Sawit, Jakarta Timur,  Kamis(9/1/2020). Ia jadi korban amuk massa. 

Peristiwa bermula saat pelaku hendak mencuri motor bernomor politik B 4224 TFM yang parkir di depan konter pulsa. Saat itu, pemilik motor yang berinisial YF tengah berada di konter tersebut. Ia kaget mendengar alarm motornya berbunyi.

"Korban spontan keluar konter dan melihat sepeda motor miliknya dibawa pelaku dengan cara dinaiki dengan kondisi mesin sepeda motor dalam keadaan mati," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020).

Melihat motornya dibawa kabur, korban pun meneriakinya sebagai maling membuat pelaku cepat kabur meninggalkan motor curiannya.

Bersamaan dengan itu, massa dalam waktu singkat berdatangan. Pencuri makin panik hingga  menabrak mobil parkir. Akibatnya, ia jatuh lalu menjadi sasaran massa yang mengamuk. 

"Tersangka terjatuh dan ditangkap massa serta ditemukan barang bukti berupa satu kunci T. Kemudian, massa spontan menghakimi tersangka dan selanjutnya dibawa ke kantor RW 4 Kelurahan Klender," jelas Yusri. 

Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Duren Sawit. Polisi pun melarikanya ke puskesmas untuk mendapat pertolongan atas  luka memar di bagian wajah, kepala dan juga kaki.

Usai diobati di Puskesmas, polisi memutuskan untuk membawa tersangka ke Rumah Sakit Polri Kramatjati karena kondisi kesehatan tersangka yang justru terus menurun. 

"Sesampainya di Rumah Sakit Kramat Jati, saat dilakukan tindakan medis, tidak lama kemudian tersangka dinyatakan meninggal dunia," tandas Yusri.