BERITA

Babak I, Chelsea Tertinggal oleh Tim Tamu


Chelsea untuk sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama laga Premier League menjamu Southampton, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12/2019). Gol yang membuat The Blues tertinggal dilesakkan Michael Obafemi pada menit ke-31,

Manajer Chelsea Frank Lampard mengusung formasi 3-4-2-1. Dia menunjuk Tammy Abraham sebagai striker tunggal di barisan depan.

Penyerang muda ini ditopang Willian dan Callum Hudson-Odoi. Antonio Ruediger, Kurt Zouma, dan Fikayo Tomori menjadi benteng di tengah pertahanan. Sementara empat pemain tengah akan diisi Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Jorginho, dan Emerson.


Di kubu Southampton, manajer Ralph Hasenhuttl mengusung formasi klasik 4-4-2. Duet Che Adams dan Michael Obafemi menjadi andalan di lini depan. Mereka dibantu Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Højbjerg, dan Nathan Redmond.

Chelsea melakukan tekanan ke gawang Southampton melalui Fikayo Tomori pada menit ke-22. Pemain kelahiran Kanada ini melepaskan sundulan memanfaatkan umpan silang Callum Hudson-Odoi. Sayang tandukan pemain asal Jepang ini berhasil diselamatkan kiper Southampton Alex McCarthy. 


Menit ke-24 giliran Southampton membuat peluang. Kali ini melalui Michael Obafemi yang memanfaatkan peluang dari tengah kotak penalti. Namun upaya pemain Republik Irlandia ini memanfaatkan umpan silang  James Ward-Prowse diblok.

Meski kalah dalam penguasaan bola. Southampton justru unggul lebih dulu atas Chelsea. Gol yang membawa pasukan Ralph Hasenhuettl unggul dilesakkan Michael Obafemi pada menit ke-31.

Gol berawal dari sodoran Pierre-Emile Højbjerg menyusul serangan balik. Obafemi kemudian membawa bola mendekati gawang. Dari luar kotak penalti dia melepaskan tendangan ke pojok kanan atas gawang Chelsea. Kiper Kepa pun tak mampu menjangkaunya.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai. Chelsea harus berusaha keras di babak kedua untuk bisa membalikkan keadaan.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): 1 Kepa Arrizabalaga; 2 Antonio Rüdiger, 15 Kurt Zouma, 29 Fikayo Tomori; 28 Cesar Azpilicueta, 7 N'Golo Kanté, 5 Jorginho, 33 Emerson; 10 Willian, 20 Callum Hudson-Odoi; 9 Tammy Abraham

Southampton (4-4-2): 1 Alex McCarthy; 2 Cédric Soares, 35 Jan Bednarek, 5 Jack Stephens, 21 Ryan Bertrand; 17 Stuart Armstrong, 16 James Ward-Prowse, 23 Pierre-Emile Højbjerg, 22 Nathan Redmond; 10 Che Adams, 20 Michael Obafemi.

Posting Komentar

0 Komentar