Gojek mengumumkan bakal menghentikan sejumlah layanan GoLife, yaitu GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry, dan Service Marketplace.

Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan.

Head of GoLife, Wesly Simatupang menjelaskan, GoLife lahir sebagai bagian dari ekosistem Gojek, dengan misi memberikan solusi terhadap permasalahan sehari-hari yang dihadapi konsumen melalui layanan gaya hidup.

Dalam menjalankan misi tersebut, Gojek selalu mengutamakan pengembangan produk yang didasari oleh kebutuhan dan tingkat permintaan konsumen, termasuk mengoptimalkan produk yang telah membuktikan keunggulannya di pasar.

"Saat ini, kontribusi layanan GoClean dan GoMassage mencapai hampir 90 persen dari total order di dalam ekosistem GoLife. Sehingga, pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan supaya pertumbuhan usaha terus berkesinambungan, sekaligus memastikan konsumen tetap dapat menikmati layanan maksimal dari ekosistem GoLife,” kata Wesly Simatupang dalam keterangan resminya, Rabu (18/12/2019).

Wesly menegaskan, kesejahteraan mitra tetap menjadi prioritas utama GoLife dalam proses ini. Pihak Gojek juga telah melakukan sejumlah inisiatif guna memastikan para mitra tetap memiliki opsi mendapatkan penghasilan tambahan, antara lain dengan bergabung di layanan Gojek lainnya.