BERITA

Sakit, Menhub Tinggalkan Jokowi Resmikan Tol Layang Japek


JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba-tiba meninggalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan saat meresmikan jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek), Jumat (13/12/2019).

Dikabarkan Menhub sakit. Mobil dinas RI 35 yang ditumpangi Budi Karya langsung jalan kembali ke arah Jakarta.

Beberapa wartawan sempat mempertanyakan Budi Karya yang tiba-tiba pergi meninggalkan rombongan Presiden. “Pak Menhub sakit, harus ke rumah sakit,” kata satu pegawai Kementerian Perhubungan yang ada di acara peresmian.

Sebelumnya Budi Karya sempat mendampingi Jokowi meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCIC) dan LRT Jabodebek di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Sepeninggalan Menhub, Jokowi tetap melanjutkan peninjauannya bersama Menteri PUPR, Menparekraf, Gubernur Jawa Barat, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, dan Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia Cina ( KCIC) Chandra Dwiputra.

Pembangunan infrastruktur transportasi proyek kereta cepat dan kereta api ringan (LRT) dilaporkan berjalan sesuai rencana.

Dikatakan Jokowi, infratruktur Kereta cepat dibangun dengan investasi 6 miliar dolar AS dan diperkirakan selesai di akhir 2021. Sedangkan untuk proyek LRT investasi Rp29 triliun dan akan selesai akhir 2021 dan untuk pembebasan lahan kedua proyek kereta cepat sudah mencapai 99,9 persen.

Posting Komentar

0 Komentar