BERITA

Wali Kota Denpasar Luncurkan Buku


Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra meluncurkan buku bertajuk Denpasar Must Be KereAktif.

Tulisan dalam bukunya memiliki makna mendalam. Ia mendorong masyarakat Denpasar yang semula tidak memiliki kegiatan, bisa aktif dan kreatif menciptakan sebuah karya. Pada akhirnya, mereka menemukan sesuatu dalam dirinya.

"Kalau orang kere tidak aktif dan kreatif, terus dia hanya diam saja, sampai kapan pun akan tetap kere. Sementara kalau orang kere, tetapi dia aktif, maka akan mendapatkan value-nya sendiri dan bisa maju," ujar Rai Mantra pada saat peluncuran buku sekaligus peresmian Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Jumat (27/12/2019).


Ia juga menambahkan, saat ini sangat penting mendidik anak-anak serta mengarahkan generasi muda untuk pendidikan yang berbasis kreativitas.

"Saya berharap kepada bapak ibu orang tua yang memiliki anak, supaya mendidik anaknya dengan berbasis kepada kreativitas. Kami dari pemerintah berusaha untuk menjadi fasilitator yang diharapkan bisa mendorong generasi muda Denpasar makin maju," urai Rai Mantra.

Buku tersebut berisi tentang perjalanan Kota Denpasar dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif. Berisi pula tentang perjalanan Rai Mantra dari mulai wirausaha sampai menjadi wali kota.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Denpasar I Wayan Hendaryana mengatakan, buku tersebut tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali.

"Saya berharap dengan buku ini, nantinya masyarakat Denpasar bisa mendapatkan gambaran terkait proses kesuksesan dari tokoh-tokoh ekonomi kreatif di Denpasar, sehingga bisa menjadi motivasi untuk semua orang," tandas Hendar.

Posting Komentar

0 Komentar